7 Mahasiswa UPNYK Berhasil Lolos Program IISMA 2024

  • Senin 25 Maret 2024 , 02:32
  • Oleh : Dewi
  • 3549
  • 3 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK – 7 mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNYK) berhasil lolos dalam program Indonesian International Student Mobility Award (IISMA) tahun 2024. 7 mahasiswa itu yaitu  Razaqa Hariz, dari  Prodi Ilmu Komunikasi, Muhammad Ravenska Amirza Marsyah dari Prodi Hubungan Internasional, Rotua Angel Monika dari prodi Ilmu Hubungan Internasional, Dwi Rahmahwati dari prodi Manajemen, Abdul Rhazokiesyah Siregar dari prodi Agribisnis, Hanifah Tri Astuti dari prodi Agroteknologi dan Monika Putri Paramita Nugraha dari prodi Ilmu Komunikasi.

Rektor UPNYK, Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si  mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada ketujuh mahasiswa UPNYK yang berhasil meraih prestasi ini. Beliau juga berharap agar mereka dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan diri, menggali ilmu baru, dan membawa pulang pengetahuan yang bermanfaat bagi bangsa dan masyarakat Indonesia.

“ Selamat kepada ketujuh mahasiswa yang berhasil lolos program ISMA 2024! Semoga perjalanan studi di luar negeri ini menjadi langkah awal menuju kesuksesan yang lebih besar. UPNYK bangga memiliki mahasiswa seperti kalian yang terus mengharumkan nama universitas di kancah internasional. Teruslah berprestasi dan jadilah inspirasi bagi generasi mendatang,” terang Rektor UPNYK.

Pembina Program IISMA  sekaligus selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa dan Kantor Urusan Internasional (KUI) UPNYK, Rukmowati Brotodjojo, Dr., M.Agr., Rr menyampaikan bahwa  Keberhasilan ini membuktikan kualitas pendidikan serta komitmen UPNYK dalam melahirkan mahasiswa berprestasi dan mampu bersaing di tingkat internasional.

Pembina program IISMA  UPNYK menambahkan bahwa keberhasilan ketujuh mahasiswa ini tidaklah mudah. Mereka telah melewati proses seleksi ketat dan berhasil bersaing dengan mahasiswa dari universitas lain. Mahasiswa-mahasiswa ini akan mewakili UPNYK dalam menjalani studi di luar negeri dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif di bidang studi masing-masing.

“Program IISMA  merupakan salah satu upaya UPNYK dalam memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar di luar negeri serta meningkatkan kualitas pendidikan yang internasional. Prestasi ini memberikan motivasi bagi UPNYK dan mahasiswa lainnya untuk terus berusaha, berprestasi, dan meraih kesempatan serupa di masa depan,” terang Rukmowati Brotodjojo, Dr., M.Agr., Rr.

Berikut profil dari tujuh mahasiswa UPNYK yang berhasil lolos program ISMA 2024 dan akan

melanjutkan studi di luar negeri:

  1. Nama: Razaqa Hariz

Jurusan: Ilmu Komunikasi

Universitas Tujuan: University of Sheffield, UK

  1. Nama: Muhammad Ravenska Amirza Marsyah

Jurusan: Hubungan Internasional

Universitas Tujuan: Sapienza University of Rome, Italy

  1. Nama: Rotua Angel Monika

Jurusan: Ilmu Hubungan Internasional

Universitas Tujuan: Sapienza University of Rome, Italy

  1. Nama: Dwi Rahmahwati

Jurusan: Manajemen

Universitas Tujuan: Prince of Songkla University, Thailand

  1. Nama: Abdul Rhazokiesyah Siregar

Jurusan: Agribisnis

Universitas Tujuan: University of Leicester, UK

  1. Nama: Hanifah Tri Astuti

Jurusan: Agroteknologi

Universitas Tujuan: University of Pécs, Hungary

  1. Nama: Monika Putri Paramita Nugraha

Jurusan: Ilmu Komunikasi

Universitas Tujuan: Hanyang University, Korea Selatan