Rangkaian Peringatan Dies Natalis UPNVY, Dosen dan Tendik Ikuti Senam dan Jalan Santai

  • Sabtu 08 Desember 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1418
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Sekitar 200 perserta yang terdiri dari dosen, karyawan, dan mahasiswa turut meramaikan acara senam dan jalan sehat yang digelar Jumat pagi (7/12/18). Acara tahunan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Dies Natalis UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) ke-60 tahun ini.

“Ini merupakan agenda tahunan setiap Dies Natalis. Tahun lalu kami juga menggelar acara serupa.”,ujar Kasubag Kerjasama dan Humas UPNVY, Markus Kusnardijanto.

Rangkaian acara dimulai dengan senam kesegaran, dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi area rektorat, auditorium, dan fakultas. Kemudian acara dilanjutkan dengan agenda ramah tamah yang dilaksanakan di auditorium.

“Pada acara ini dibagikan doorprize  kepada peserta. Pembagian hadiah ini memang mejadi agenda rutin supaya acara lebih meriah.” Kata Markus.


Meski alami penurunan jumlah peserta, dibandingkan tahun lalu Markus melihat peserta yang hadir memiliki antusias yang cukup besar pada acara tersebut. Kasubag Kerja sama dan Humas UPNVY itu menyatakan pihak kampus berencana menjadikan acara ini sebagai agenda rutin bulanan. Ia menganggap acara senam dan jalan sehat membawa banyak manfaat bagi pesertanya.

“Acara ini akan dilanjutkan nanti kedepannya paling tidak satu bulan sekali agar teman-teman lebih akrab dan tidak jenuh dalam pekerjaan,” jelas Markus.