The 10th Asean University Network/SEED - Net Regional Conference on Geological and Geo-Resource Engineering

  • Rabu 09 Agustus 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1471
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

ASEAN University Network/Southeast Asia Engineering Education Development Network (AUN/SEED-Net) merupakan suatu organisasi yang beranggotakan lembaga-lembaga pendidikan tinggi yang berada di negara-negara anggota ASEAN. AUN/SEED-Net telah didirikan sejak tahun 2003, dalam rangka untuk mendorong pengembangan sumber daya manusia di bidang  rekayasa atau keteknikan untuk pembangunan sosial-ekonomik berkelanjutan di Asia Tenggara.  Jejaring ini terdiri dari 26 (dua puluh enam) anggota merupakan perguruan tinggi  di ASEAN dengan dukungan 14 universitas dari Jepang, serta JICA (Japan International Cooperation Agency).

Pada tanggal 2 – 3 Agustus 2017 AUN/SEED-Net menyelenggarakan Regional Conference on Geological and Geo-Resource Engineering yang ke-10, bertempat di Pnom Penh Kambodia. Bertindak sebagai tuan rumah adalah ITC (Institute Technology of Cambodia). Dalam kegiatan ini, UPN “Veteran” Yogyakarta berpartisipasi dengan mengirimkan peserta untuk presentasi makalah, dan sebagai pimpinan sidang dalam diskusi. Adapun delegasi dari UPN “Veteran” Yogyakarta terdiri dari Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti K, M.Sc, Prof. Dr. Ir. C. Danisworo, M.Sc, Dr. Purbudi Wahyuni, M.Si., serta Dra. Istiana Rahatmawati, M,Si.

Selain UPN “Veteran” Yogyakarta, perguruan tinggi lain yang turut berperan serta dalam konferensi adalah Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Gadjah Mada.

Kegiatan konferensi tentang geologi, sumberdaya geologi dan rekayasa ini juga dirangkai dengan kunjungan ke kampus Institut Teknologi Kambodia untuk meninjau laboratorium-laboratorium yang ada di lembaga pendidikan tinggi tersebut.

--------------- sbk ---------------