UPN “VETERAN” YOGYAKARTA LEPAS KKN ANGKATAN 75 TAHUN 2021

  • 08 June 2021 , 05:01 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 112
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_UPN “Veteran” Yogyakarta melepas sebanyak 418 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 75 tahun 2021 secara resmi pada Sabtu, 5 Juni 2021. Pelepasan dilakukan secara simbolis dan virtual melalui zoom meeting dan live streaming you tube. Tema yang diusung pada KKN angkatan 75 ini yaitu Adaptasi Kebiasaan Baru Era Vaksinasi Covid-19. KKN angkatan 75 ini akan berlangsung selama 1 bulan mulai 5 Juni sampai 5 Juli 2021.

 

Dr. M. Irhas Effendi, M.S selaku Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta mengatakan program kerja dalam KKN saat ini diharapkan relevan dan mendukung program-program kebijakan pemerintah dalam rangka mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam Covid-19. Dan masalah yang utama dalam pandemi Covid-19 saat ini adalah permasalahan yang berdampak soal ekonomi dan berdampak dalam kesehatan serta dalam masalah sosial di dalam masyarakat.

 

Dalam kesempatan yang sama Dr. Hendro Widjanarko, MM selaku Ketua LPPM berharap para mahasiswa dapat memahami tujuan dari KKN yaitu dapat memahami berbagai kondisi dan permasalahan yang terjadi di masyarakat. Mahasiswa diharapkan dapat menggunakan waktu KKN dengan sebaik-baiknya dan selalu menjaga nama baik UPN “Veteran” Yogyakarta serta nama baik pribadi masing-masing. selain itu juga selalu diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap menjaga protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

 

Ketua LPPM  menambahkan peserta KKN akan ditempatkan di beberapa daerah yang berada dalam status daerah zona hijau covid-19. Yang tersebar di provinsi DIY, mulai dari Kabupaten Gunung Kidul, Sleman, Bantul dan Kulon Progo, serta beberapa wilayah di sekitar DIY yaitu Wonosobo, Magelang dan Klaten. Kelompok KKN yang ditempatkan di wilayah tersebut akan menjalankan program kerja dengan 80% daring dan 20% luring. Kemudian selain wilayah tersebut dilakukan 100% secara daring karena mahasiswa masih berada di daerah tempat tinggalnya masing-masing seperti di pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan berada di Nusa Tenggara Timur.

Previous Next