Selamat, 10 Wisudawan Raih Karya Cendekia

  • Senin 15 Januari 2018 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 2460
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Sebanyak 10 wisudawan menerima penghargaan Karya Cendekia pada Wisuda Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) pada Wisuda Diploma, Sarjana, dan Magister Periode Ke-2 Tahun Akademik 2017/2018, Sabtu (13/1/2018).

Karya Cendekia adalah penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa dengan prestasi akademis, lulus dalam waktu singkat, berprestasi di luar kampus, dan aktif di kegiatan organisasi maupun sosial. Pemberian penghargaan ini sudah berlangsung sekitar 18 tahun dan diberikan kepada mahasiswa setiap periode wisuda.

Dari 554 wisudawan, panitia menyeleksi peraih penghargaan dengan membandingkan berbagai komponen penilaian.

Penghargaan Karya Cendekia diberikan langsung oleh Rektor UPNYK, Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti K, M.Sc. pada acara rangkaian wisuda. Kepada para penerima penghargaan Rektor mengucapkan selamat kepada para peraih penghargaan dan berpesan agar tidak hanya pandai di bidang akademik, namun juga softskill yang diperoleh selama menempuh studi di bangku kuliah.

"Saya harapkan bekal ilmu di bangku kuliah dapat Saudara manfaatkan sebagai bekal untuk turut membangun bangsa dan negara Indonesia tercinta secara  cerdas,  keras,  dan  ikhlas  dengan dilandasi jiwa disiplin, kejuangan, dan kreativitas. " kata Sari saat memberikan sambutan.

Terpilih Benny Ariandy Saputra dari Prodi Teknik Perminyakan dengan total nilai 696 menjadi urutan pertama peraih penghargaan, disusul Bella Wijdani Sakina dari prodi Teknik Geologi dengan nilai 509, dan Edi Satriawan dari prodi Teknik Pertambangan dengan nilai 490. Ketiganya berhak mendapatkan hadiah laptop dari UPNVY. Sedangkan tujuh orang lainnya mendapatkan bingkisan berupa kenang-kenangan dari UPNVY.

Berikut nama-nama penerima penghargaan Karya Cendekia :

  1. Benny Ariandy Saputra, Teknik Perminyakan, total nilai 696
  2. Bella Wijdani Sakina, Teknik Geologi, total nilai 509
  3. Edi Satriawan, Teknik Pertambangan, total nilai 490
  4. Hendra Arya Syaputra, Teknik Informatika, total nilai 268
  5. Eka Widiawati Wijaya Kusuma, Agroteknologi, total nilai 237
  6. Grace Lunanda, Teknik Lingkungan, total nilai 195
  7. Erlin Ratna Ambarsari, P. Agribisnis, total nilai 163
  8. Nova Deka Valentina, Ilmu Komunikasi, total nilai 147
  9. Susi Dwi Rahayu, Teknik Industri, total nilai 146
  10. Angga Paksi Manggala, Teknik Kimia, total nilai 136

(wwj/humas)