IKATAN ALUMNI UPN VETERAN YOGYAKARTA GELAR WEBINAR BERKARYA UNTUK NEGERI

  • 21 October 2021 , 02:29 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 392
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman – Ikatan alumni UPN Veteran Yogyakarta (IAUPNVYK) menyelenggarakan special event berupa talk show yang mengangkat tema “Berkarya Untuk Negeri”. Acara ini diselenggarakan secara daring menggunakan platform Zoom meeting pada Rabu (20/10/2021).

 

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Sigit Rahardjo MM. MT selaku ketua IAUPNVYK menyampaikan bahwa banyak alumni yang telah menorehkan prestasi bukan hanya pada tingkat regional, melainkan  hingga tingkat nasional dan internasional. Jabatan penting di negeri ini juga banyak dipegang oleh para alumni dari kampus bela negara, diantaranya adalah anggota Dewan Energi Nasional, Migas, BUMN, Kementrian, bahkan jabatan kepala daerah seperti Gubernur dan Wali Kota.

 

Sigit berharap dengan adanya acara ini dapat menjadi inspirasi bagi alumni maupun mahasiswa untuk terus memberikan kontribusi positif dengan berkarya dan menorehkan prestasi pada bidang masing-masing agar dapat mengharumkan nama almamater tercinta. Pada kesempatan ini, Sigit juga menyampaikan harapannya kepada pihak kampus agar dapat memberikan reward bagi bahasiswa yang berprestasi untuk dapat membangun semangat yang bersangkutan sekaligus menjadi motivasi bagi mahasiswa lain.

 

Menjawab harapan dari Sigit, Rektor UPNVYK Dr, Mohammad Irhas Effendi, M.S menyampaikan pihak kampus berkomitmen untuk terus mencari bibit mahasiswa berprestasi dan tentunya memberikan sejumlah reward baik itu financial maupun non-financial. Salah satu  bentuk reward yang diberikan adalah beasiswa pendidikan lanjut di magister UPN, serta berbagai bentuk lain  yang saat ini masih dalam tahap perumusan.

 

Irhas menambahkan bahwa upaya untuk menyiapkan generasi berprestasi sudah dimulai dalam skema penerimaan mahasiswa baru, UPNVYK memberi slot tersendiri bagi mahasiswa berprestasi untuk dapat lolos pada seleksi nasional. Tidak berhenti sampai disana, ketika mahasiswa berprestasi sudah lolos seleksi, bakat mereka akan terus dibina oleh pelatih dalam  berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa yang tersedia.

 

Turut hadir dalam acara ini pembicara dari alumni serta mahasiswa berprestasi, diantaranya adalah Agus Sumaryanto alumni teknik pertambangan 1983 yang saat ini menjadi peneliti di bidang nuklir, Pukka Simbolon  alumni agribisnis 2010 yang merupakan Content Creator youtube channel CapCapung, serta Valeria Paulini Yuwono dan Muhammad Ridwan Firdaus mahasiswa peraih medali pada PON XX 2021. Talk show dimoderatori oleh Meinardus L.L selaku founder dari ruang siar guru yang juga merupakan alumni UPNVYK. Diskusi berjalan menarik dan sarat akan informasi dari berbagai pembicara yang menceritakan kisah panjang perjalanan mereka hingga sampai di tahap menorehkan prestasi.

 

“Teruslah berkarya untuk negeri dan  mari kita bangun UPNVYK sesuai dengan profesi masing masing, kami dari institusi akan terus mensupport mahasiswa dan alumni  dari berbagai generasi,” papar Irhas ketika menutup pembicaraan.

Previous Next