Mahasiswi Prodi Akuntansi UPNYK Raih Prestasi dalam Kejurnas Karate

  • Rabu 13 Maret 2024 , 02:04
  • Oleh : Admin
  • 1973
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta
Fathiria saat berlaga dalam ajang Kejurnas Karate-do 2024. Sumber: pribadi

INFOUPNYK - Mahasiswi Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNYK), Fathiria Sabiika Nurhaliza menyabet medali prestasi di tingkat nasional dalam ajang Kejuaraan Nasional Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB FORKI). Fathiria sukses mendulang medali pada nomor Kata Putri U-21 dalam kejuaraan yang digelar di Ice BSD, Serpong-Tangerang, Banten, pada tanggal 6-8 Maret 2024.

Diketahui, mahasiswi program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNYK ini mewakili FORKI Jawa Tengah dalam meraih Juara 3 Piala Ketua Umum PB FORKI 2024 dalam Kejurnas Karate-do tersebut. Fathiria menyampaikan wujud syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh pengurus dan para pelatih di FORKI Jawa Tengah dan UPNYK.

"Saya sangat bersyukur atas pencapaian ini dan terima kasih atas dukungan yang tak terhingga dari semua pihak. Ini menjadi momentum berharga bagi saya untuk terus berkembang dan meningkatkan prestasi di bidang karate dan akademik," ungkapnya.

Prestasi yang diraih Fathiria menegaskan bahwa sebagai mahasiswi, prestasi akademik bukan menjadi satu-satunya yang bisa diraih seorang mahasiswi perguruan tinggi. Sebagai atlet muda berprestasi, dirinya tentu menjadi kebanggan bagi UPNYK.

Rektor UPNYK, Prof. Dr. M. Irhas Effendy, M.Si., memberikan apresiasi positifnya terhadap capaian yang didapati Fathiria. Pada kesempatan yang berbeda, Rektor mengungkapkan bahwa prestasi mahasiswa UPNYK datang dari berbagai bidang dan latar belakang.

“Prestasi Fathiria membuktikan bahwa mahasiswa UPN Veteran memiliki potensi luar biasa di berbagai bidang, termasuk olahraga. Kami berharap prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengembangkan bakat mereka," ujarnya.