Pencak Silat dan Kempo Raih Medali

  • Selasa 04 Desember 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1370
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Lima medali berhasil dipersembahkan para atlet UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa (POMDA) DIY, di Sport Hall Kampus 2 Babarsari, Minggu (02/12). Medali dipersembahkan cabang pencak silat dan kempo dengan perolehan 1 perak dan 4 perunggu.

Pada cabang pencak silat Kiki Mustika Ayu berhasil menjadi Juara 3 kelas 55-60kg Putri dan berhak atas medali perunggu, Kadek Citra berhasil menjadi juara 2 pada kategori Seni Putri dan mendapatkan medali perak, dan medali perunggu diraih Mayke Galuh di kelas 60-65 Putri.

Sedangkan pada cabang Kempo, Vinka Azzah Prananda dan Sektia Bayu Kusuma menambah perolehan medali UPNVY. Keduanya berhasil menjadi juara 3 kategori randori putri kelas 52 kg dan  randori putra kelas 65kg dan berhak atas medali perunggu.

“Ini merupakan pertandingan pertama buat saya, Alhamdulillah bisa mendapatkan juara.” Kata Vinka Azzah Prananda yang baru mempelajari kempo bulan Agustus 2018.

Ia berharap dapat mengikuti kompetisi serupa ke depannya dan meningkatkan prestasi lebih baik lagi.

“Saat ini UPN mendapatkan total 11 medali yaitu 2 emas, 2 perak dan 7 perunggu. dengan torehan prestasi di kedua cabang olah raga tersebut meningkatkan peringkat UPNVY di ajang POMDA DIY tahun ini.” Kata Hari Kusuma, salah satu pengurus BAPOMI DIY dari UPNVY, Senin (3/12).

Dosen Program Studi Akutansi tersebut mengatakan meskipun hanya dapat berpartisipasi di 5 cabang olah raga, pihaknya cukup puas dengan prestasi para atlet UPNVY. Ke depan UPNVY diharapkan dapat mengirimkan perwakilan di semua cabang olah raga yang dipertandingkan. (wwj/humas)