Hari ke-2 POMDA DIY. UPNVY Raih Medali Emas

  • Kamis 29 November 2018 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1249
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Team renang UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) berhasil mempersembahkan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu pada kejuaraan Pekan Olah Raga Mahasiswa Daerah (POMDA) DIY, yang dilaksanakan di Kolam Renang FIK UNY, Rabu (28/11/2018).

Valeria Pauline Yuwono yang bertanding pada nomor 100 meter gaya bebas putri dan 50 meter gaya bebas putri menyabet juara 1 di kedua nomor. Ia mempersembahkan dua emas untuk UPNVY dengan catatan waktu satu menit lima detik dan 28 detik.

“Emas pertama untuk UPNVY dipersembahkan dari cabor renang. Saya sangat bangga dengan adik-adik mahasiswa, semoga menjadi inspirasi bagi yang lainnya.” Kata Prijoto, pendamping Team Renang UPNVY, Rabu (28/11/2018).

Pada nomor 100 meter gaya bebas putra, Randhys Akbar Setiawan berhasil meraih medali Perak dengan catatan waktu 1 menit 00 detik. Sedangkan di nomor 50 meter gaya bebas putra, Randhys berhasil mencatatkan waktu 26 detik dan meraih medali perunggu.

Masih di kelompok renang, wakil UPNVY lainnya yaitu Dwiki Muhammad Gifar yang bertanding di nomor 100 meter gaya dada putra berhasil meraih medali perunggu dengan catatan waktu 1 menit 31 detik.

“Pada cabor renang kami memang menargetkan medali, dan kita berhasil memenuhinya. Kami sangat bersyukur dan terimakasih kepada semua tim.” Kata Dosen Olahraga tersebut.

Atas raihan ini dua atlet renang UPNVY menjadi atlet terbaik di POMDA DIY cabor renang. Valeria Pauline Yowono mendapat peringkat 1 atlet terbaik putri, Randhys Akbar Setiawan mendapatkan peringkat 2 atlet terbaik putra dan Dwiki Muhammad Gifar mendapatkan peringkat 10 atlet terbaik putra.

Di hari yang sama team basket putri UPNVY harus bekerja keras melawan STIKES Bethesda pada pertandingan yang dilaksanakan di Kampus STIE YKPN. Tim basket UPNVY berhasil menundukkan lawan dengan skor akhir 54 – 06. Dengan angka ini menjadi modal bagi tim basket putri UPNVY melaju ke babak selanjutnya.

Sebelumnya, dari cabang olahraga atletik sudah terlebih dahulu mempersembahkan medali pertama bagi UPNVY. Shella Angeli menyumbangkan medali perunggu dengan catatan waktu 31 detik pada nomor lari 200 meter putri saat bertanding di Stadion Pancasila UGM, Selasa (27/11/2018).

Perolehan medali sementara hingga saat ini yaitu 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Selamat bagi para pemenang dan selamat berjuang bagi para atlet yang akan bertanding.

Pada ajang POMDA DIY, berbagai cabang olah raga dipertandingkan di berbagai tempat di Perguruan Tinggi di DIY. UPNVY sendiri akan menjadi tuan rumah untuk gelaran pencak silat pada tanggal 1-2 Desember 2018 di Sport Hall Kampus 2 Babarsari. (wwj/humas)