Perayaan Dies Natalis Ke-65, Gubernur DIY bersama Rektor UPNYK Membuka Golf Tournament 2023

  • Senin 18 Desember 2023 , 11:17
  • Oleh : Dewi
  • 1230
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama dengan Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNYK), Prof  Dr. Mohammad Irhas Effendi membuka acara Golf Tournament 2023 dalam rangka memperingati Dies Natalis Ke-65 di Merapi Golf Yogyakarta,  Minggu (17/12/2023). Kegiatan ini  digelar oleh UPN Golf Cup (UPNGC) sebuah komunitas para alumni UPN Veteran Yogyakarta. Hadir juga dalam acara ini Rektor UPN 'Veteran' Jawa Timur Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT.,IPU.

Rektor UPN 'Veteran' Yogyakarta (UPNYK), Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si mengatakan kegiatan Golf Tournament 2023 digelar dua kali dalam setahun. Salah satunya setiap Desember sekaligus untuk memperingati Dies Natalis.

“Selain sebagai momen untuk merayakan Dies Natalis, turnamen golf ini juga memiliki tujuan yang mulia. Sebagian dari pendapatan turnamen  disumbangkan untuk mendukung program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu di UPNYK. Dengan demikian, turnamen ini juga menjadi wadah untuk berkontribusi dalam pendidikan tinggi dan memajukan dunia olahraga di lingkungan universitas,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan turnamen ini juga menjadi ajang untuk mempererat jalinan persaudaraan dan bertukar pengalaman antara para peserta. Selain melakukan kompetisi, mereka juga dapat saling berbagi cerita, mengenang masa-masa indah di kampus, dan mempererat ikatan sebagai bagian dari komunitas.

Dengan adanya turnamen golf ini, diharapkan antara alumni dengan UPNYK dapat semakin erat dalam menjalin hubungan yang baik serta mendorong semangat kebersamaan dalam menjalankan misi pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas,” lanjut Rektor UPNYK.

Ketua Pelaksana Golf Tournament 2023, Wahyu Sunaryo, MM. Ph. D mengatakan kegiatan ini diikuti sekitar 144 peserta. Dan diharapkan bisa rutin digelar dua kali dalam setahun. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kekompakan keluarga besar UPN.

"Harapannya dapat menjadi Golf Tournament yang berkelanjutan minimal dua kali dalam setahun. Ini menjadi kegiatan yang positif yakni berolahraga sembari silaturahmi," tuturnya.