UPNYK Peringati Hari Bela Negara dengan Upacara dan Tabur Bunga

  • Selasa 19 Desember 2023 , 01:45
  • Oleh : Dewi
  • 1473
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK -Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNYK) memperingati
Hari Bela Negara 2023 dengan upacara serta tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Kusumanegara dan Taman Wijaya Brata, Selasa (19/12/2023). Kegiatan ini sekaligus menjadi rangkaian acara perayaan Dies Natalis ke-65 UPNYK.

Kegiatan diikuti para seluruh civitas akademika UPNYK. Rangkaian acara dimulai dengan upacara yang dipimpin oleh Rektor UPNYK.

Dalam suasana yang penuh khidmat, upacara Hari Bela Negara diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kebebasan dan kedaulatan negara. Setelah itu, dilakukan penaburan bunga sebagai simbol penghargaan kepada para pahlawan yang telah berkorban demi tanah air.

Para peserta upacara, secara bergantian menaburkan bunga. Hal ini mencerminkan kepedulian terhadap sejarah dan jasa-jasa para pahlawan yang harus tetap dikenang dan dihormati oleh generasi masa kini.

"Peringatan Hari Bela Negara ini merupakan wujud dari komitmen UPNYK dalam melestarikan semangat kebangsaan dan menghargai perjuangan para pahlawan. Kami berharap, dengan mengadakan upacara dan tabur bunga ini, kita dapat terus mengingat dan meneruskan nilai-nilai kejuangan para pahlawan bagi generasi masa depan," papar Rektor UPNYK, Prof. Dr. Mohamad Irhas Efendi, M.Si.

Rangkaian acara peringatan Hari Bela Negara ini merupakan salah satu bagian dari perayaan Dies Natalis UPNYK ke-65. Sebelumnya UPNYK juga menggelar berbagai kegiatan lainnya, seperti seminar, tournament golf, berbagai Lomba serta memberikan penghargaan prestasi bagi mahasiswa, tenaga kependidikan, dosen dan alumni. Dies Natalis ke-65 ini menjadi momen yang sangat spesial bagi semua civitas akademika UPNYK untuk merayakan perjalanan panjang dan prestasi yang telah diraih sejak didirikan.

Rektor menambahkan melaui kegiatan ini, UPNYK berkomitmen untuk terus menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Melalui peringatan Hari Bela Negara ini, diharapkan semangat cinta tanah air dan penghargaan terhadap pahlawan dapat terus ditanamkan dalam jiwa muda-muda Indonesia.

Humas