UPT-PKK UPNVY GELAR WEBINAR PELATIHAN MEMAHAMI ANATOMI MEDIA ONLINE

  • 13 June 2021 , 12:25 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 622
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_ UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UPN “Veteran” Yogyakarta menggelar acara webinar dengan tema “Memahami Anatomi Media Online”.  Webinar ini diadakan secara virtual dengan menggunakan media aplikasi Zoom Meeting yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai 11.30 WIB, Pada Sabtu, 12 Juni 2021

 

Webinar kali ini menghadirkan pembicara yang berkompeten di bidangnya dan merupakan salah satu alumni UPN “Veteran” Yogyakarta, yakni Tommy Arno Funz. Beliau merupakan Praktisi Online dan Founder Kelas Akademi Facebook, serta Founder Jogja Jawa Makmur. Selain itu webinar ini juga dipandu langsung oleh Konsultan Inkubator Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta yaitu Heru Suharyadi, S.T, M.T.

 

Danang Yudhiantoro, SE, M.Si COMP selaku Kepala UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UPN “Veteran” Yogyakarta mengatakan kegiatan Pelatihan Program Kewirausahaan akan dilaksanakan rutin setiap minggunya agar meningkatkan ilmu pengetahuan khususnya bagi mahasiswa agar mereka lebih siap di dunia kerja serta untuk mendorong meningkatkan wirausaha muda di kalangan mahasiswa. Dan dengan webinar bertema “Memahami Anatomi Media Online” kali ini, diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa yang ingin memulai memasarkan produk-produk atau berjualan secara online.

 

Pada webinar ini, Tommy Arno Funz selaku narasumber menjelaskan bahwa karena mesin pencari di internet hanya menampilkan link url, judul dan deskripsi tentang produk yang kita jual. Sehingga saat kita ingin mulai berjualan online, apapun media sosial yang kita pakai yang perlu kita persiapkan dalam mengelola media sosial produk kita adalah username, setelah itu tentukan judul atau title yang menarik, dan selanjutnya deskripsikan produk tersebut serta jangan lupa memakai hashtag jika kita memasarkannya melalui instagram.  Selain itu beliau juga menjelaskan sebelum memasarkan produk kita di media sosial, kita dapat mengetahui peluang usahanya di Google Trends, yang didalamnya kita dapat mengetahui pasar yang dituju dan trend yang sedang berkembang di masyarakat sehingga dapat mengkreasikan produk kita agar lebih dikenal.

 

Tommy Arno Funz menekankan bahwa kunci utama agar sukses berjualan melalui media sosial adalah dengan rajin posting dan mengelola konten-konten di media online tersebut. Dan selalu ukur kemampuan kita saat mengelola akun media sosial produk kita agar tetap terkelola dengan baik dan dapat melayani para konsumen dengan baik pula.

Previous Next