UJIAN KETRAMPILAN DAN PRAKTIK PENERIMAAN JALUR PRESTASI SELEKSI MANDIRI 2021 UPN

  • 13 June 2021 , 01:15 PM
  • Oleh : Dewi Sukarelawati
  • 707
UPN VETERAN Yogyakarta

 

SLEMAN, YOGYAKARTA - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) melaksanakan Ujian Ketrampilan dan Praktik untuk calon mahasiswa  yang menempuh jalur Seleksi Mandiri (SM) melalui Penerimaan Jalur Prestasi (PJP). Kegiatan dilaksanakan di Kampus UPNVY, Jalan Padjajaran, Condongcatur, dan di Kampus 2 UPNVY, Jalan Babarsari No.2, Tambak Bayan, Janti, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta, Minggu (13/6/2021).

 

Dr. Hendro Wijanarko, MS selaku Penanggung Jawab PMB UPNVY menuturkan, seluruh peserta wajib menunjukkan sertifikat asli yang menunjukkan prestasi yang telah diraih. Setelah itu peserta masih harus menjalani Ujian Praktik sesuai dengan prestasi yang sudah diraihnya itu.

 

Ujian Praktik IPTEK, Seni, dan Agama dilaksanakan di Kampus UPNVY, Jalan Padjajaran, Condongcatur. Sedangkan, untuk cabang olahraga dilaksanakan di Kampus 2 UPNVY, Jalan Babarsari No.2, Tambak Bayan, Janti, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

 

Khusus untuk Ujian Praktik Atletik, dilaksanakan di lapangan  Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Dan, untuk Ujian Praktik Renang, menggunakan fasilitas kolam renang di Depok Sport Center, di Seturan, Sleman, Yogyakarta.

 

Hendro menegaskan, yang dinilai oleh Panitia Seleksi PMB PJP SM UPNVY 2021 ada dua hal. Pertama adalah komitmen dan kesungguhan peserta ujian kepada Kampus Bela Negara UPNVY, kemudian tentu saja prestasi yang telah dicapai akan dilihat portofolionya.

"Salah satu komitmen itu misalnya jika ada lomba antar universitas, peserta sanggup dan bersedia untuk mewakili UPNVY dalam ajang tersebut," ujarnya.

 

Panitia juga memastikan bahwa semua peserta Ujian Praktik menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Pengendalian dan Pencegahan Penularan dan Penyebaran Covid-19. Yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menyemprotkan hand sanitizer, dan Mencegah kerumunan dengan Menjaga jarak dan Membatasi mobilitas dan interaksi (3M).

 

"Dalam TM kemarin, peserta sudah mendapatkan edukasi agar tetap Patuh dan Taat dalam Menegakan Disiplin dan Menerapkan Prokes. Kepada seluruh panitia dan peserta sudah dilakukan Tes GeNose, dan hasilnya semua Negatif Covid-19," ungkapnya.

 

Tri selaku Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UPNVY menjelaskan, Ujian Ketrampilan dan Praktik Penerimaan Jalur Prestasi (PJP) Seleksi Mandiri (SM) Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) bisa berjalan dengan lancar karena seluruh peserta sudah mengikuti Technical Meeting sehari sebelumnya, Sabtu (12/6/2021). Hasil Ujian Ketrampilan dan Praktik Penerimaan Jalur Prestasi  akan di umumkan pada tanggal 21 Juni 2021, dilaman pmb.upnyk.ac.id.

 

Jumlah peserta ada 304, yang terbagi menjadi IPTEK 97, Agama 24, Seni Suara 17, Seni Tari dan Karawitan 15, Bulutangkis 7, Bola Volley 4, Sepakbola 8, Bola Basket 16, Taekwondo 32, Tenis Lapangan 2, Renang 9, Atletik 4, Pencak Silat 26, Karate 11, Futsal 16, dan Marching Band 16.

 

Previous Next