17 WISUDAWAN UPN VETERAN YOGYAKARTA MERAIH PENGHARGAAN KARYA CENDEKIA

  • Sabtu 23 Juli 2022 , 11:57 AM
  • Oleh : Dewi
  • 262
UPN VETERAN Yogyakarta

Sebanyak 17 wisudawan memperoleh penghargaan Karya Cendekia saat pelaksanaan Wisuda Periode Ke-IV Tahun Ajaran 2021/2022 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta pada Sabtu (23/07/2022). Sekadar diketahui, Karya Cendekia merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada para mahasiswa berprestasi secara akademis, berprestasi di luar kampus, lulus dalam waktu singkat, serta aktif di berbagai organisasi maupun kegiatan sosial.

 

Pada wisuda periode ini, M. Yogi Pratama dari Prodi Teknik Pertambangan berhasil terpilih menjadi urutan pertama dalam penghargaan Karya Cendekia dengan total nilai 1429. Ada banyak prestasi yang diraih Yogi selama menjadi mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta. Beberapa di antaranya yakni sebagai asisten praktikum, aktif berorganisasi, hingga pemenang dalam berbagai perlombaan.

 

Selama menjalani masa perkuliahan, Yogi mengungkapkan bahwa ia cukup kesulitan dalam membagi waktu dan harus mengorbankan kuliah. “Mengorbankan waktu kuliah yang seharusnya sudah bisa mengurus skripsi  tapi harus menyelesesaikan amanah menjadi ketua himpunan, melihat teman seangkatan lulus dan saya masih mengurus himpunan,” ujar Yogi.

 

Mengenai tips untuk mempertahankan nilai tetap baik dan tetap aktif di luar perkuliahan, menurut Yogi hal tersebut bergantung pada mindset setiap orang. “Untuk tips sebenarnya balik ke mindset. Kalau organisasi tidak akan mengurangi prestasi akademik dan sebaliknya,” jawab Yogi. Ia kemudian melanjutkan, “Selain itu, waktu kuliah bukan hanya untuk kuliah di kelas, tetapi waktu kuliah adalah waktu untuk mengembangkan diri baik softskill maupun hardskill.”

Sebagai penutup, Yogi turut memberikan pesan dan harapan untuk ke depannya. “Kuliah dan organisasi bukan hal yang harus dipilih, semoga saya menjadi contoh kalau keduanya dapat berjalan seiringan,” pesan Yogi. “Mahasiswa harus ingat tugasnya mahasiswa. Bukan hanya soal perkuliahan, tapi juga tentang berpikir dan menanggapi suatu hal dengan kritis, dimulai dari kebijakan kampus hingga ke pemerintahan. Semoga mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta dapat lebih aktif dan dapat menjadi calon tonggak perkembangan Indonesia,” tutup Yogi.

 

Adapun berikut daftar penerima penghargaan Karya Cendekia pada Wisuda Periode Ke-IV TA 2021/2022 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta:

  1. Yogi Pratama, Prodi Teknik Pertambangan dengan total nilai 1429
  2. Ahmad Nur Rokhim, Prodi Agroteknologi dengan total nilai 1396
  3. Maulana Yusuf Hanafi, Prodi Teknik Perminyakan dengan total nilai 1242
  4. Dirga Wahyuzar, Prodi Teknik Geologi dengan total nilai 868
  5. Hizkia Setya Simangungsong, Prodi Ilmu Tanah dengan total nilai 643
  6. Sheila Alodia, Prodi Teknik Kimia dengan total nilai 628
  7. Reza Pratama Nugraha, Prodi Akuntansi dengan total nilai 546
  8. Dinda Pratiwi Dwi Putri, Prodi Teknik Geomatika dengan total nilai 424
  9. Rachmasari Nur Hutaminingtyas, Prodi Ekonomi Pembangunan dengan total nilai 375
  10. Juine Rosalina, Prodi Teknik Industri dengan total nilai 283
  11. Aqilla Julia Candra, Prodi Agribisnis dengan total nilai 272
  12. Ketut Arya Wikranta Setiawan, Prodi Teknik Geofisika dengan total nilai 256
  13. Syiena Gupita Noor Shafira, Prodi Manajemen dengan total nilai 254
  14. Gabriela Vansa Putri Hendrayanti, Prodi Ilmu Administrasi Bisnis dengan total nilai 204
  15. Anggito Setya Ichsan, Prodi Teknik Lingkungan dengan total nilai 180
  16. Nabila Gita Ramadhani, Prodi Sistem Informasi dengan total nilai 172
  17. Nico, Prodi Informatika dengan total nilai 123
Previous Next