Kenalkan Dunia Pendidikan Tinggi, SMA Assalaam Study Campus ke UPN

  • Selasa 31 Oktober 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1208
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Sebanyak 65 siswa kelas XII SMA Assalaam Pondok Pesantren Modern Sukoharjo, Surakarta melaksanakan study campus di Fakultas Teknik Industri UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Senin (30/10). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenalkan para siswa secara langsung kegiatan di dunia pendidikan tinggi.

Kunjungan diterima Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama (KPKS) Fakultas Teknik Industri Ir. Mahreni, M.T., Ph.D. di Laboratorium Public Relations, Kampus UPN Tambakbayan.

Perwakilan Guru SMA Assalaam, Rahayu, S.Si. mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kampus secara langsung kepada para siswa agar ke memiliki gambaran menentukan pilihan melanjutkan studi.

“Agar siswa lebih paham tentang dunia pendidikan tinggi, kami ingin mengetahui informasi jurusan di Fakultas Teknik Industri dan materi yang harus dikuasai, serta prospeknya di dunia kerja. Sehingga ke depan para siswa tidak salah dalam memilih jurusan,” ujar Rahayu.

Di kesempatan yang sama, Wakil Dekan Bidang KPKS Fakultas Teknik Industri Ir. Mahreni, M.T., Ph.D., mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada para siswa agar memiliki gambaran program studi atau jurusan yang aan dipilih untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Lebih lanjut Mahreni mengatakan, kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan kerjasama antara UPNVY dengan sekolah. (BMW-fti)