MAPALA UPN 'VETERAN' YOGYAKARTA KUKUHKAN 13 ANGGOTA BARU

  • Jumat 11 November 2022 , 08:20
  • Oleh : Dewi
  • 2312
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UPN 'Veteran' Yogyakarta (UPNV YK) mengukuhkan 13 nama menjadi Anggota Muda tahun 2022 setelah mengikuti rangkaian Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar). Anggota Muda ini dikukuhkan, Kamis (10/11/2022) di UPNV YK.

Dr. Hendro Widjanarko, S.E, M.M selaku Pendamping UKM Mapala sekaligus sebagai Ketua Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UPNV YK, mengatakan sebagai Anggota Muda ke 31 ada beberapa hal yang penting diperhatikan. UKM Mapala memiliki citra yang baik bagi UPNV YK. Citra baik ini perlu sama-sama dijaga, karena apapun yang dilakukan anggota tidak lepas dari almamater UPNV YK.

"Apa yang anda lakukan nanti adalah membawa nama baik almamater dan nama baik anda sebagai anggota Mapala UPNV YK. Mari sama-sama kita jaga nama baik ini," ucapnya.

Dia berharap melalui kegiatan ini para anggota lebih memantapkan keberadaannya di UKM Mapala. Mampu meningkatkan kualitas pribadi dan ambil peran di dalam pembangunan.

Sebagai kampus bela negara, jiwa-jiwa bela negara tidak boleh ditanggalkan. Di dalam diri masing-masing Anggota Muda sudah tertanam jiwa bela negara yang tinggi. Jiwa bela negara perlu diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari, seperti perkuliahan ataupun saat mengikuti kegiatan Mapala.

"Kampus kita ini kampus bela negara, saya yakin di dada anda Angkatan MUda punya jiwa bela negara. Saya ucapkan selamat kepada peserta Diklatsar ke 31 Mapala UPNV YK," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, berdasarkan laporan dari Mapala UPNV YK, mulanya Diklatsar ini diikuti oleh 14 orang. Namun karena yang satu berhalangan akibat sakit maka yang lolos adalah 13 orang. "Jadi 13 orang ini mengikuti kegiatan sampai selesai."

Hendro mengatakan kegiatan Diklatsar memiliki banyak manfaat, di dalam menjalankan program kerja di UPNV YK. "Sekali lagi saya ucapkan selamat menjadi anggota Mapala UPNV YK. Semoga bisa bersungguh-sungguh dan selalu memberikan aspek kebermanfaatan," harapnya.