Penyuluh Pertanian Kabupaten Sleman jadi Wisudawan Terbaik UPN Veteran Yogyakarta

  • Senin 25 Juli 2022 , 04:54 AM
  • Oleh : Dewi
  • 417
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Seorang penyuluh pertanian Kabupaten Sleman, Saraswati, menjadi salah satu wisudawan terbaik lulusan Program Pascasarjana pada wisuda periode IV UPN “Veteran” Yogyakarta, Sabtu 23 Juli 2022.

Saraswati yang memilih Jurusan Agribisnis itu meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna yakni 4,00. Ia bersama Isti Fajaroh, Kepala Jawatan Kemakmuran Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman yang juga meraih IPK 4.00, merupakan dua wisudawati Program Pascasarjana UPN “Veteran” Yogyakarta yang menjadi wisudawan terbaik pada wisuda periode IV UPN “Veteran” Yogyakarta.

Saraswati mengaku salah satu kunci keberhasilannya menjadi wisudawan terbaik karena motivasi yang kuat untuk meraih cita-cita. Ia mengaku tidak menyia-nyiakan waktu yang ada untuk terus berlajar.

“Saya berusaha untuk menyelesaikan tugas, baik studi maupun pekerjaan, berjuang melawan rasa malas, banyak membaca, meminta saran, bimbingan serta berdiskusi dengan dosen terutama saat penyelesaian tugas akhir. Yang paling utama adalah senantiasa minta pertolongan pada Yang Maha Kuasa,” kata Saraswati tentang tipsnya dalam meningkatkan motivasi diri.

 

Seize the day. Raih harimu menjadi salah satu motivasi untuk tidak menyiakan setiap waktu dan kesempatan yang datang,” tambah Saraswati yang mengaku ingin mencari beasiswa untuk mengikuti pendidikan doktoral atau Program S3.

Saraswati mengaku setelah lulus kuliah dari UPN “Veteran” Yogyakarta, ia menjadi semakin semangat untuk terus mencari ilmu dan membuka wawasan dan pengalaman baru.

Sementara Isti Fajaroh mengaku tidak pernah menyangka akan menjadi wisudawan terbaik. “Ini merupakan apresiasi dan penghargaan bagi kami dan keluarga,” kata Isti Fajaroh.

Perempuan kelahiran Sleman ini mengaku sebagai mahasiswi hanya menjalankan tugas untuk belajar, menyelesaikan tugas dengan tepat waktu dan disiplin.

Isti Fajaroh pun berterima kasih kepada UPN “Veteran” Yogyakarta atas ilmu dan bekal yang diperolehnya untuk meniti karir ke depan.

“Semangat bela negara dan disiplin menjadi bekal utama kami. Harapan saya pribadi, UPN menjadi salah satu pencetak penerus bangsa Indonesia yang akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat di semua bidang,” kata Isti yang dikutip beritabernas.com dari Humas UPN “Veteran” Yogyakarta.

Sama seperti Isti, Saraswati pun mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian yang diraih. Selama menempuh pendidikan pascasarjana di UPN “Veteran” Yogykarta, ia mengaku tidak mengalami kesulitan berarti.

Ia mengaku hanya kesulitan dalam mengelola waktu, tenaga dan pikiran baik untuk studi, menunaikan pengabdian sebagai seorang abdi negara dan bagi keluarga.

 

Previous Next