Rayakan Dies Natalis Ke-65, UPNYK Gelar Lomba Cerdas Cermat Bela Negara untuk Siswa/Siswi se-DIY

  • Sabtu 11 November 2023 , 10:42
  • Oleh : Dewi
  • 1144
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK-Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNYK)

merayakan Dies Natalis Ke-65 tahun ini, berbagai lomba digelar salah satunya Lomba Cerdas Cermat 'Bela Negara' untuk siswa/siswi SMA/MA/SMK se-DIY. Periode pendaftaran dibuka pada 10-28 November 2023 dengan hadiah jutaan rupiah.

Ketua Pelaksana Kegiatan Dies Natalis UPN Veteran Yogyakarta Ke-65, Dr. Bambang Supriyanta, S.P., M.P., mengatakan tema ini diangkat untuk lomba sebab UPNYK adalah kampus yang memiliki karakter Bela Negara. Didirikan oleh para pahlawan bangsa.

"Dalam rangka Dies Natalis ke-65 UPNVY menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat 'Bela Negara' bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA di DIY. Jangan sampai terlewat, pastikan menjadi bagian dari kemeriahan lomba ini," ucapnya, Jumat (10/11/2023).

Dia berharap banyak siswa/siswi di DIY yang ikut dalam kompetisi ini. Sebab kegiatan lomba ini juga bisa menjadi wadah bagi adik-adik siswa/siswi di DIY untuk lebih mengenal landasan Bela Negara seperti cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara, hingga rela berkorban untuk bangsa dan negara.

"Nilai-nilai bela negara ini juga penting dipelajari sejak dini. Sehingga rasa cinta tanah air sudah tumbuh sejak muda. Belajar dengan rajin dan berprestasi juga menjadi wujud Bela Negara dewasa ini," ungkapnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan Lomba Cerdas Cermat Bela Negara akan digelar pada Sabtu,9 Desember 2023 di Kampus UPNYK Jl. Padjadjaran (Ring Road Utara).

"Para pendiri UPNYK mewariskan nilai-nilai Bela Negara ini. Sehingga berbagai kegiatan dan lomba dalam peringatan Dies Natalis Ke-65 juga akan dikaitkan dengan landasan tersebut," lanjutnya.

- Ketentuan Peserta dan Pendaftaran:

  1. Siswa/siswi SMA/MA/SMK se-DIY
  2. Satu tim terdiri dari 3 orang
  3. Maksimal 2 tim untuk mewakili satu sekolah
  4. Biaya pendaftaran per tim Rp300.000
  5. Ketentuan lebih lanjut dapat diakses di laman https://bit.ly/LCCUPN2023

- Hadiah:

  1. Juara I  : Rp2.500.000
  2. Juara II : Rp2.000.000
  3. Juara III: Rp1.000.000
  4. Harapan  : Rp500.000

Sertifikat dan tropi

Youtube @infoupnyk
Istagram @infoupnyk
Tiktok @upnyk.official