Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta Dilantik Sebagai Anggota Kehormatan UKM Mapala

  • Jumat 02 Februari 2024 , 02:46
  • Oleh : Dewi
  • 1028
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNYK) melantik Rektor UPNYK, Prof  Dr. Mohammad Irhas Effendi, M.Si. sebagai anggota kehormatan UKM Mapala. Acara pelantikan Anggota Kehormatan digelar di Gedung Rektorat UPNYK, Kamis (01/02/2024)

Pembina UKM Mapala sekaligus Ketua Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UPNYK, Dr. Hendro Widjanarko, S.E, M.M menyampaikan dari tahun ke tahun Rektor UPNYK selalu dilantik untuk menjadi Anggota Kehormatan UKM Mapala. Melalui berbagai kegiatan, UKM Mapala diharapkan bisa memberikan kontribusi lebih besar lagi dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

"Pelantikan ini sudah kami rancang lama, siapapun yang menjadi Rektor UPNYK akan kami lantik sebagai anggota kehormatan Mapala," paparnya.

Dia menjelaskan kegiatan dari Mapala merupakan kegiatan ekstrakurikuler. Di mana UPNYK memberikan kebebasan dan keleluasaan bagi mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan sesuai dengan passion, salah satunya kegiatan pecinta alam.

"Sehingga mahasiswa tidak hanya belajar akademik saja, namun belajar soft skill melalui kegiatan ekstrakurikuler. Namun saya garis bawahi kegiatan ekstrakurikuler ini sebagai kegiatan pendukung," jelasnya.

Kepada anggota Mapala UPNYK dia berpesan, meski ikut kegiatan ekstrakurikuler, namun kegiatan akademik juga harus tetap diseriusi. Ilmu yang diperoleh dari Mapala bisa jadi bekal saat berkarir selepas lulus kuliah.

"Ini akan menjadi bekal anda ke depan. Kami ucapkan terima kasih kepada anggota kehormatan yang telah dilantik. Terima kasih juga atas berbagai dukungan yang diberikan, tidak hanya untuk Mapala, namun juga UKM-UKM lainnya," ucapnya.

Lebih lanjut dia berpesan kepada anggota Mapala UPNYK, untuk selalu menjaga nama baik kampus UPNYK sebagai kampus Bela Negara dimanapun berada. Nilai Bela Negara selalu diterapkan dalam berbagai kegiatan, termasuk di dalam kegiatan pecinta alam.

"Mari sama-sama menjaga nama baik almamater tercinta UPNYK. Saya berharap melalui kegiatan pecinta alam ini adik-adik mahasiswa bisa mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat saat ini dan di kemudian hari," lanjutnya.

Selain Rektor UPNYK, Prof  Dr. Mohammad Irhas Effendi, M.Si.,

Pembina UKM Mapala sekaligus Ketua Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UPNYK, Dr. Hendro Widjanarko, S.E, M.M juga merupakan Anggota Kehormatan.

Ketua UKM Mapala UPNYK, Hawary Ansorulloh menyampaikan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan oleh pihak universitas kepada UKM Mapala. Diharapkan UKM Mapala UPNYK semakin baik dan memberikan manfaat luas. "Terima kasih atas berbagai dukungan yang telah diberikan kepada kami."