Seminar Nasional Kebumian ke IX

  • Jumat 05 Desember 2014 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 782

Seminar Nasional kebumian  ke IX telah digelar pada hari kamis dan jum’at tanggal 4 dan 5 Desember 2014 di ruang Seminar Fakultas Teknologi Mineral.

Seminar tersebut  mengambil tema “ Pengembangan  Peran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) kebumian dalam Pelestarian fungsi bumi”.

Tujuan diselenggarakan seminar kebumian  kali ini antara lain untuk menghimpun perkembangan konsep dan terapan IPTEK kebumian dalam konteks pelestarian fungsi bumi. Selain itu juga untuk mengidentifikasi  potensi dan permasalahan dqalam pemanfaatan bumi dan pengelolaan berbasis rekayasa kebumian dalam rangka pelestarian fungsi bumi.

Peserta seminar nasional kebumian  diikuti oleh 200 peserta dengan 57 makalah  dari berbagai disiplin ilmu .Seminar kali ini  menghadirkan key note speeker Bapak  Arief Yuwono, MA Deputi Bidang III Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Bapak  Ir. Achmad Gunawan, MT  dari Pemda Propinsi Jawa Tengah.

Seminar Nasional Kebumian ke IX dibuka oleh Rektor Prof. Dr. Sari Bahagiarti K, M.Sc. dengan ditandai pemukulan gong. Dalam sambuatannya Rektor sangat mengapresiasi  panitia yang telah berusaha dengan keras sehingga terselenggaranya  seminar  kebumian kali ini, Rektor berharap semoga seminar  kali ini dapat berjalan denganlancar dan dapat menemukan  solusi dalam pelestarian lingkungan dan  melestarikan fungsi bumi.

Previous Next