SEMINAR NASIONAL SISTEM PERTANIAN-BIOINDUSTRI BERKELANJUTAN

  • Kamis 11 Desember 2014 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 809
UPN VETERAN Yogyakarta

Untuk membantu pemerintah di dalam mewujudkan usaha swasembada pangan nasional telah digelar Seminar nasional  tentang  “ Peran Pemangku Kepentingan Dalam Pembangunan System Pertanian Bioindustri Berkelanjutan “  oleh Fakultas Pertanian UPN “Veteran” Yogyakarta  bertempat di Ruang seminar gedung Nyi. Ageng Serang hari kamis 12 Desember 2014.

Acara tersebut dihadiri oleh 150 peserta dari beberapa perguruan tinggi  di Indonesia  seperti UGM, Instiper, Unpad, Unsyiah,UNS, UWK Surabaya, UNIBA Surakarta dan UPN “Veteran” Yogyakarta, Seminar nasional pertanian  tersebut menghadirkan key note speaker Bapak Menteri Pertanian RI yang dibacakan oleh Kepala Balai Besar  Startegi  dan kedaulatan  mekanisasi pertanian  pangan Indonesia Bapak Dr. Astu Unadi, M.Eng. dengan judul “Startegi Penguatan Kedaulatan Pangan di Indonesia”.

Seminar kali ini  di buka oleh  Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta yang dibacakan oleh Wakil Rektor I Ibu. Ir. Nur Indrianti, MT. D.Eng .  Seminar nasional ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali, dengan tujuan  sebagai media  sosialisasi dan komunikasi antar pemangku kepentingan mengenai isu terbaru di dalam membangun pertanian -bioindustri berkelanjutan.  Disamping itu sebagai curah pendapat  tentang pemanfaatan biomassa untuk menghasilkan bahan pangan. Juga sebagai umpan balik  di dalam penerapan science, inovasi dan net work dalam mengembangkan pertanian bioindustri berkelanjutan.

Menurut Ketua Panitia Ir. AZ.Purwono Budi Santosa, MP. terdapat 100 makalah penunjang yang terbagai dalam 7 kelompok bidang kajian pengembangan sumber daya insani, optimalisasi SDA, Sistem Inovasi dan Rekayasa  teknologi infrastruktur pertanian.  Hal tersebut  nantinya akan di presentasikan   secara kelompok di beberapa ruangan  yang telah disiapkan oleh panitia

Previous Next