Tanggapan UPNYK Atas Dugaan Menghilangnya Mahasiswa Teknik Kimia

  • Selasa 14 November 2023 , 06:55
  • Oleh : Admin
  • 7035
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

YOGYAKARTA – Salah seorang mahasiswa Program Studi Teknik Kimia Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNYK) Annisa Dewi Kartika Sari (18) diduga menghilang dan hingga sekarang belum diketahui keberadaannya. Menindaklanjuti hal tersebut, sejak hari ini (14/11) UPNYK telah bekerja sama dengan Polda DIY untuk menelusuri keberadaan mahasiswa tersebut.

Terkait persoalan ini UPNYK menghimbau siapapun yang memiliki informasi terkait keberadaan Annisa untuk segera melapor kepada pihak berwenang atau universitas. UPNYK berkomitmen untuk memberikan dukungan yang diperlukan dalam pencarian ini mengingat kesejahteraan dan keamanan mahasiswa merupakan prioritas utama. Selanjutnya, UPNYK akan selalu memperbarui informasi tentang dugaan hilangnya Annisa pada akun IG @infoupnyk.

UPNYK juga telah menghimpun informasi dari sejumlah pihak untuk mengetahui kronologi sebelum Annisa diduga hilang.

KRONOLOGI;

- 20 September 2023: Annisa terlihat panik dan menangis di depan laboratorium karena tidak membawa laporan praktikum. Namun yang bersangkutan masih diizinkan mengikuti praktikum.

- 27 September 2023: Annisa terlihat di kampus untuk mengikuti kuliah Bela Negara, namun tidak mengumpulkan dua laporan praktikum dan tidak mengikuti kuliah Konsep Teknologi. Ia menginformasikan kepada temannya bahwa dia tersesat hingga ke Wates.

- 2 November 2023: Annisa terakhir diketahui membayar biaya indekos.

- 7 November 2023: Annisa menghubungi seorang teman untuk meminjam uang, tetapi tidak merespons ketika ditanya mengenai penggunaannya.

- 11 November 2023: Annisa terlihat di daerah Puluhdadi namun tidak merespons ketika dipanggil. Ia meninggalkan semua grup WhatsApp dan memblokir nomor telepon beberapa rekan.

- 13 November 2023: Kamar indekos Annisa ditemukan kosong, namun ada sisa makanan yang masih baru di tempat sampah.

UPN "Veteran" Yogyakarta mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari semua pihak dalam upaya menemukan Annisa Dewi Kartika Sari dan mengharapkan keberhasilan pencarian ini.

Kontak Informasi:

- Bagian Humas UPN "Veteran" Yogyakarta

- Email: info@upnyk.ac.id

Kontak Media:

Panji Dwi Ashrianto

Sub Koordinator Humas dan Kerjasama UPN Veteran Yogyakarta

081804071079