TERSELEKSI, INI TIGA CALON REKTOR UPN VETERAN YOGYAKARTA PERIODE 2022-2026

  • Rabu 24 Agustus 2022 , 01:39
  • Oleh : Dewi
  • 4205
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Tiga Calon Rektor Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) periode 2022-2026 terseleksi dalam rapat Sidang Tertutup Senat untuk Seleksi Calon Rektor UPNVY, Selasa (23/8/2022) yang dipimpin oleh Sekretaris Senat Dr. Ir. Yanisworo Wijaya Ratih, M.Si di gedung Rektorat. Penyelenggaraan Sidang Tertutup Senat UPNVY di laksanakan secara luring dengan menerapkan prokes ketat oleh Satgas COVID-19 UPNVY.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor (PPR) UPNVY Dr. Ir. Joko Soesilo, MT.,IPM menjelaskan proses seleksi hingga terpilih tiga Calon Rektor ini sudah berlangsung sekitar dua bulan sejak dibukanya pendaftaran pada 27 Juni 2022 lalu. Tiga nama Calon Rektor ini kemudian akan disampaikan oleh Senat kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

“Tiga nama yang lolos kami urutkan sesuai abjad yaitu Dr. Awang Hendrianto Pratomo, S.T.,M.T,.; Dr. Ir. Barlian Dwinagara. M.T., dan Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si.,. Tiga calon ini sah dari hasil pemungutan suara yang diikuti oleh 30 anggota senat,Anggota senat yang tidak hadir sebanyak 1 orang dikarenakan sakit," kata Ketua PPR UPNVY periode 2022-2026. 

Sebelumnya proses seleksi bakal calon rektor UPNVY memaparkan komitmen, program kerja, arah tujuan kebijakan UPNVY dalam mewujudkan Visi, Misi dan Strategi sebagai Perguruan Tinggi Negeri Baru dalam Sidang Senat Terbuka di hadapan, anggota senat, Panitia Pemilihan Rektor, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Wakil Koordinator Universitas dan Fakultas serta ketua BEM Universitas dan para Ketua BEM Fakultas.
Seluruh sivitas akademika, tenaga kependidikan dan masyarakat stake holder UPN Veteran Yogyakarta berharap Rektor yang terpilih nanti bisa membawa UPNVY ke arah yang lebih baik lagi, sebagai Perguruan Tinggi yang Unggul, merupakan kampus pendidikan tinggi di era industri 4.0 yang tetap mengedepankan dan mengamalkan nilai-nilai bela negara.