UKM TAEKWONDO UPN VETERAN YOGYAKARTA RAIH 6 MEDALI AJANG PORSIMNAS WIMAYA 2022

  • Rabu 20 Juli 2022 , 11:23 AM
  • Oleh : Dewi
  • 294
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman – Kontingen cabang olahraga (cabor) Taekwondo UPN Veteran Yogyakarta berhasil 6 medali pada ajang  PORSIMNAS WIMAYA 2022. Prestasi yang diraih terdiri dari tiga medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu. Adapun, pelaksanaan perlombaan taekwondo ini dilaksanakan di Gedung Kuliah Bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jawa Timur pada Kamis (14/07/22).

 

Medali Emas berhasil diraih Dita Rahma Nafisa asal Program Studi (Prodi) Teknik Pertambangan pada kategori Senior 46 kg Putri, Akmal Halim Naristiana Putra asal Prodi Agribisnis pada kategoriSenior 63 kg Putra, dan Jose Glendea Ekasena asal Prodi Teknik Industri pada kategori Senior Over 87 kg Putra.

 

Medali Perak dipersembahkan oleh I Wayan Wahyu Darmawan asal Prodi Teknik Industri pada kategori Senior 58 kg Putra, dan Abdul Latif Fauzan asal Prodi Informatika  pada kategori Senior 54 kg Putra. Lalu Medali Perunggu dimenangkan M Kevin Arya W asal Prodi Teknik Geologi  pada kategori Senior 54 kg Putra.

 

Akmal selaku perwakilan kontingen Taekwondo menuturkan bahwa persiapan menuju PORSIMNAS sudah mereka lakukan sejak 2 bulan yang lalu. Adapun, tantangan yang dihadapi tim Taekwondo adalah karena harus tetap memenuhi kewajiban perkuliahan. “Sebenernya tantangan terberatnya adalah kita masih menyambi kegiatan kuliah tapi tetap harus latihan, nah disitu kadang beberapa latihan kurang maksimal dan juga dari pembagian waktu kadang keteteran,” pungkasnya. Meskipun demikian,  dengan adanya latihan yang terjadwal dan penetapan target yang ingin dicapai, Akmal beserta atlet lainnya mampu  mengatasi tantangan tersebut.

 

Lebih lanjut, Akmal mengungkap strategi yang diterapkan sehingga tim Taekwondo UPNVYK dapat memborong medali.  “Pertama kita menetapkan target yang ingin dicapai. Kedua kita memiliki beberapa manager official yang dibentuk dari awal sehingga atlet bisa fokus untuk latihan, dan kebutuhan kebutuhan untuk kejuaraan lainya dihandle oleh manager dan official. Lalu yang terakhir, seluruh atlet benar benar diatur dari segi pola makan istirahat dan latihanya, jadi ketika hari H semua fit dan bisa maksimal dalam bermain,” tuturnya.

 

Atas kemenangan yang diraih, seluruh tim merasa sangat senang dan bangga karena bisa memenangkan kejuaraan sekaligus membawa nama baik UPNVYK. “Harapan kedepan tentunya tim Taekwondo bisa lebih berprestasi lagi dengan lebih banyak memborong medali di kejuaraan kejuaraan selanjutnya sehingga bisa mengharumkan nama UPNVYK,” tutup Akmal ketika menyampaikan resolusinya.

Previous Next