UPN VETERAN YOGYAKARTA, FASILITASI MOBIL AMBULANCE DUKUNG LAYANAN KESEHATAN KLINIK PRATAMA

  • Kamis 10 November 2022 , 05:17
  • Oleh : Dewi
  • 1769
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman - UPN 'Veteran' Yogyakarta (UPNV YK) menerjunkan satu unit mobil ambulance, yang akan diserahkan untuk operasional Faskes Pertama Poliklinik UPNV YK. Tujuannya mendukung kelancaran pelayanan kesehatan.

Rektor UPNV YK, Prof. Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si mengatakan pengadaan mobil ambulance ini memiliki peran strategis, apalagi Poliklinik UPNV YK sudah menjadi fasilitas kesehatan (Faskes)."Pengadaan ambulance untuk UPNV YK memiliki makna strategis dalam mendukung pelayanan bidang kesehatan," ucapnya, Rabu (9/11/2022).

Sebelum mobil ambulance ini diserahkan ke Poliklinik akan dilakukan pengecekan standar, apakah sudah sesuai atau belum. Dia berharap agar mobil ambulance ini spesifikasinya sudah sesuai, sehingga bisa langsung diserahkan.

"Ambulance kita yang lama mungkin secara teknis sudah tidak memenuhi syarat sehingga kurang layak. Mudah-mudahan ini sudah sesuai, kami terima secara baik dan diserahkan ke Poliklinik."

Dia berharap dengan adanya mobil ambulance yang spesifikasinya sudah sesuai kebutuhan, akan memperlancar layanan. Dia mengucapkan terima kasih atas kerjasama pengadaan ambulance ini.

"Terima kasih atas kerjasamanya, kami harap kerjasama ini akan menghasilkan sesuatu yang baik dan bermanfaat luas bagi siapa saja," ungkapnya.

Poliklinik UPNV YK sudah menjadi Faskes, artinya pelayanan yang diberikan jangkauannya lebih luas. Mobil ambulance ini tidak hanya melayani sivitas akademika, namun juga mitra-mitra yang bekerjasama dengan UPNV YK.

"Pelayanan kesehatan bersangkutan dengan keselamatan. Jika fasilitas yang tersedia di layanan kesehatan seperti ambulancenya dalam kondisi baik, maka layanan yang bersangkutan dengan keselamatan seseorang bisa berjalan optimal," jelasnya.