UPN Veteran Yogyakarta Raih Anugerah Bela Negara dari Kementerian Pertahanan RI

  • Selasa 19 Desember 2023 , 07:07
  • Oleh : Dewi
  • 1736
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK - Dalam sebuah penghargaan prestisius yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta berhasil meraih Anugerah Bela Negara. Penghargaan ini diberikan dalam dua kategori penting: Aksi Nyata Bela Negara dalam Lingkup Pendidikan dan Lingkup Pekerjaan.

Anugerah ini merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi kepada UPN Veteran Yogyakarta atas kontribusinya yang signifikan dalam pembentukan karakter generasi muda dan pembangunan geohertage serta geopark di Indonesia. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh UPN Veteran Yogyakarta dinilai sebagai wujud nyata bela negara yang kreatif, inovatif, berkelanjutan, dan membawa manfaat besar bagi masyarakat Indonesia.

Upacara pemberian penghargaan ini berlangsung meriah pada puncak kegiatan Hari Bela Negara yang diselenggarakan di Aula Nusantara, Kementerian Pertahanan RI. UPN Veteran Yogyakarta diwakili oleh Panji Dwi Ashrianto, Subkoordinator Humas dan Kerjasama, serta Hari Kusuma Satria Negara, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Paralel dengan penganugerahan ini, Kementerian Pertahanan RI juga memperingati Hari Bela Negara ke-75 dengan upacara di Lapangan Apel Bhineka Tunggal Ika. Mengambil tema "Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju," peringatan ini menegaskan komitmen nasional untuk memajukan Indonesia melalui semangat bela negara.

Penghargaan yang diterima oleh UPN Veteran Yogyakarta ini diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi institusi pendidikan lain serta masyarakat luas untuk turut serta dalam aksi nyata bela negara, menunjukkan dedikasi yang sama dalam membangun dan memajukan bangsa Indonesia.