UPNVY Inginkan Jadi PTN Unggul

  • Sabtu 13 Januari 2018 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1176
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN - Upacara wisuda merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan akademik di UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY). Wisuda juga merupakan momentum UPNVY untuk mempersembahkan sumber daya manusia yang berkualitas bagi bangsa Indonesia.

"Di dalam menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi, UPN mengkonsolidasikan semua potensi yang dimiliki guna bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Negeri yang unggul dengan karakter dan semangat bela negara," kata Rektor UPNVY, Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti, MSc pada Wisuda Diploma, Sarjana, dan Magister Periode Ke-2 Tahun Akademik 2017/2018 di Auditorium WR. Supratman, Kampus UPNVY Condong Catur, Sabtu (13/01/2017).

Dia mengatakan, sejumlah upaya yang tengah UPNVY lakukan di antaranya, perbaikan sarana dan prasarana, peningkatan budaya riset dan inovasi, peningkatan kapasitas SDM universitas dan perluasan kemitraan di tingkat internasional.

Selain itu di usianya yang ke 59 tahun, UPNVY telah menorehkan prestasi yaitu mendapatkan peringkat satu dalam telah dilaksanakan Pemeringkatan Kampus Bela Negara Indonesia, atas kerjasama antara UPN “Veteran” Yogyakarta, Kemristekdikti, dan Kementerian Pertahanan, pada bulan Desember 2017.

Komitemen UPNVY menjadi Perguruan Tinggi Negeri dibuktikan dengan predikat baik terkait Peta Jalan Reformasi Birokrasi UPNVY tahun 2017-2019 yang dievaluasi oleh Tim Kemenristekdikti. Pada Peta Jalan Reformasi Birokrasi, UPNVY menargetkan Quick Win yaitu Sistem Informasi Terintegrasi, dan telah dilaksanakan sejak Januari 2017.

“Pada saat ini jumlah perguruan tinggi di Indonesia yang melaksanakan reformasi birokrasi belum banyak. Dan UPN adalah salah satu yang melaksanakannya,” ujarnya diiringi tepuk tangan wisudawan dan tamu yang hadir.

Sari juga memberikan pesan kepada para wisudawan, mahasiswa supaya terus mengembangkan ilmu pengetahuan dan menciptakan ragam inovasi sebagai bekal bangsa Indonesia untuk mandiri dan berdaya saing di era globalisasi.

"Saya harapkan bekal ilmu di bangku kuliah dapat Saudara manfaatkan sebagai bekal untuk turut membangun bangsa dan negara Indonesia tercinta secara cerdas, keras, dan ikhlas dengan dilandasi jiwa disiplin, kejuangan, dan kreativitas. " kata dia.

Pada Sabtu ini, UPNVY melaksanakan upacara wisuda untuk program Magister sebanyak 47 orang, program Sarjana sebanyak 506 orang, dan Diploma sebanyak satu orang. (wwj/humas)