UPNVY Perkuat Kerja Sama dengan Filipina

  • Kamis 14 Desember 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1147
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) memperkuat kerjasama dengan Sultan Kudarat State University (SKSU) Filipina. Kerja sama kedua belah pihak dikuatkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU yang dilakukan di Kampus UPNVY Condongcatur, Kamis (14/12/2017).

Rektor UPNVY, Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti, M.Sc mengatakan dengan latar belakang budaya dan geografis yang hampir sama, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas kedua pihak.

“Kami berharap dapat bekerjasama di bidang penelitian, pertukaran mahasiswa, maupun sharing jurnal,” ujar Rektor.

Selain itu Rektor menyampaikan kesediaan UPNVY untuk hadir dalam “Planning Workshop” yang diselenggarakan SKSU pada April 2018 mendatang.

Penandatanganan MoU ini  dihadiri oleh delegasi SKSU, yaitu Presiden Dr.Rolando F Hechanova, Wakil Presiden Bidang Pengembangan Dr. Mary Lynn Magbanua, Wakil Presiden Bidang Sumberdaya Generasi dan Kewirausahaan Dr Jesusa Ortuoste, serta Dr. Ruby Hechanova.

Presiden SKSU, Dr. Ruby Hechanova mengatakan kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Indonesia sudah dilaksanakan sejak lama, untuk itu dirinya berharap MoU dengan UPNVY dapat menguatkan hubungan kerjasama yang sudah ada.

“Setelah ini kita harus duduk bersama untuk menindaklanjuti dan memetakan serta mengimplementasikan kerja sama. Dengan seperti ini kerjasama benar-benar terbukti dijalankan,” Ujarnya.

Dalam kesempatan ini, UPNVY - SKSU banyak membicarakan berbagai kemungkinan untuk menuangkan kerjasama yang lebih konkret dalam perjanjian kerjasama di beberapa bidang. (wwj/humas)