Mahasiswi UPNYK Jadi Juara Social Project Competition di Malaysia

  • Minggu 17 Maret 2024 , 02:03
  • Oleh : Admin
  • 2184
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta
Puspita Diana Sari, saat meraih juara 2 Social Project dalam ajang LEAP 2024 Malaysia. Sumber: priba

INFOUPNYK - Mahasiswi program studi Akuntansi Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNYK) meraih Juara 2 pada Social Project Competition di Malaysia. Kompetisi tersebut merupakan bagian dari gelaran Leadership Exploration and Advancement Program 2024 (LEAP) Malaysia Edition. Kegiatan yang berlangsung selama seminggu ini (22-28 Januari 2024) bertujuan agar peserta berkompetisi mengembangkan proyek sosial yang dapat mengatasi tantangan globalisasi yang ada.

Puspita Diana Sari, Mahasiswi prodi Akuntansi UPNYK berkesempatan menjadi perwakilan UPNYK dalam kegiatan kepemimpinan bertajuk Leadership Exploration and Advancement Journey (LEAP): Malaysia Edition 2024. Menurut Puspita kesempatan ini membukakan pintu edukasi yang lebih besar bagi dirinya, khususnya dalam memahami masalah sosial dalam skala yang lebih luas.

Pada gelaran tersebut, ia ditempatkan bersama peserta dari perguruan tinggi lain dalam sebuah tim. Tim ini akan membentuk gagasan dan juga melakukan pengumpulan data sebagai landasan proyek sosial yang jadi tugas utamanya.

"Saya dan tim berkesempatan untuk mewawancarai warga negara Malaysia untuk mengumpulkan data. Pada akhirnya kami menggagas sebuah proyek sosial yang berfokus pada pendidikan," ungkapnya.

Puspita merasa bangga karena berhasil mendapat apresiasi penuh saat mempresentasikan proyek sosial yang ia dan timnya kerjakan.

"Kami berkesempatan untuk mempresentasikan gagasan kami. Saya sangat bersyukur bahwa gagasan kami berhasil meraih Juara 2. Ini menjadi pijakan pertama saya dalam kegiatan internasional," sambung Puspita.

Terpisah, Dr. Ir. Ir. Singgih Saptono, MT., IPM., ASEAN Eng, selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dan Kerjasama UPNYK turut memberikan apresiasinya. Pasalnya, tidak semua mahasiswa mampu mendapat kesempatan untuk belajar kepemimpinan hingga ke luar negeri. Terlebih lagi, mampu berprestasi dan membawa nama baik UPNYK di hadapan perguruan tinggi lain.