Tim Pembangunan Zona Integritas Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Upn “Veteran” Yogyakarta Terima Kunjungan Tim Pembangunan Zona Integritas Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universtas Trunojoyo Madura

  • Selasa 12 Desember 2023 , 05:04
  • Oleh : Dewi
  • 863
  • 3 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK - Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta sebagai Ketua Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Fakultas Ekonimi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta menerima Kunjungan Kerja dari Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura di Ruang Seminar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Jumat  1 Desember 2023

Dalam pertemuan ini, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta sebagai Ketua Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas FEB UPN “Veteran” Yogyakarta didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan sebagai Sekretaris Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas FEB UPN “Veteran” Yogyakarta Dra. Sri Kusujaniatun, M.Si  dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama dan Perencanaan sebagai Wakil Ketua Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas FEB UPN “Veteran” Yogyakarta Dr. Januar Eko P., M.Akt, serta Koordinator Area Zona Integritas Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta perwakilan dari Tim Reformasi UPN “Veteran” Yogyakarta.

Dalam Kesempatan ini Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Sudjatmika, M.Si menyampikan dalam pembangunan Zona Integritas diperlukan pimpinan sebagai role model serta melakukan koordinasi secara kontinyu sehingga berpengaruh secara signifikan terhadap meningkatnya sebagian Area Zona Integritas Fakultas Ekonomi dan Bisnis telah lulus dari Evaluasi Itjen Kemendikbudristek.

Dr. Sudjatmika, M.Si juga menjelaskan bahwa sosialisasi telah dilakukan baik secara internal maupun mengundang alumni. Disampaikan juga bahwa area yang telah lulus dari Evaluasi Itjen Kemendikbudristek yaitu area Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur dan Area Penguatan Akuntabilitas.

Sebagai pengantar,  Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura Dr. Sutikno, S.E., M.E menjelaskan secara singkat maksud dan tujuan kunjungan ini untuk melakukan Bechmarking   terkait Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta.

Selanjutnya, salah satu perwakilan Tim Reformasi Birokrasi UPN “Veteran” Yogyakarta yang disampaikan oleh Tarlina bahwa Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi niscaya akan mencapai keberhasilan  ketika tidak adanya komitmen dari Pimpinan sampai ke level bawah. Tak kalah pentingnya  bagaimana instansi dapat merubah budaya kerja dan mainset para pegawainya sesuai dengan program-program ZI. Di sampaikan pula dalam kesempatan tersebut  berbagai kendala dan permasalahan di masing-masing area yang terdiri dari Area Menejemen Perubahan, Area Pengawasan, Area Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, Area Tatalaksana, Area Penguatan Akuntabilitas dan Area Kualitas Pelayanan Publik.

Dalam Kesempatan ini, presentasi masing-masing area Zona Integritas dilakukan oleh Koordinator Area manajemen Perubahan yang disampaikan oleh Dr. Sri Dwi Ari Ambarwati,  S.E.,M.Si, bahwa Koordinator Area Akuntabilitas oleh Dr. Sri Hastuti,M.Si.,Akt. Area Menejemen Aparatur SDM oleh Ninik Probosari, S.E., M.Si serta Koordinator Area Kualitas Pelayanan Publik oleh Dr, Widhy Tri Astuti, M.Si.

Selanjutnya masing-masing Koordinator Area Zona Integritas memberikan atau  Sharing pengalaman, kendala, permasalahan  terkait pengisian lembar Kerja evaluasi pada aspek pemenuhan dan aspek reform, pemenuhan data dukung  dan aksi yang akan dilakukan.

Secara Umum, diskusi berjalan dengan sangat  efektif Kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan berupa plakat dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta  maupun Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (lina HTL)