UPN “Veteran” Yogyakarta Raih Silver Winner Media Sosial di Anugerah Diktiristek 2023

  • Rabu 13 Desember 2023 , 11:42
  • Oleh : Dewi
  • 1191
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

INFOUPNYK – Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNYK) meraih Silver Winner Kategori Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN BLU) Sub Kategori Media Sosial dalam Anugerah Diktiristek 2023. Malam penganugrahan digelar Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Rabu (13/12/2023).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama UPNYK, Dr. Ir. Ir. Singgih Saptono, MT., IPM., ASEAN Eng. mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan Ditjen Diktiristek. "Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi tim kehumasan di UPNYY untuk terus bekerja lebih baik. Memberikan informasi yang lebih banyak lagi kepada masyarakat terkait UPNYK," ucapnya.

Dikatakan Singgih, keberadaan humas ini sangat penting untuk menyebarkan informasi tentang perguruan tinggi ke seluruh masyarakat Indonesia. Melalui berbagai kanal seperti sosial media, website, hingga majalah. "Atas nama UPNYK saya mengucapkan banyak terima kasih atas pemberian anugerah ini. Humas menjadi ujung tombak kami dalam mengabarkan informasi dari perguruan tinggi," lanjutnya.

Plt. Sekretaris Ditjen Diktiristek, Suharti mengatakan Malam Anugerah Diktiristek 2023 digelar sebagai apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras mendukung terwujudnya transformasi pendidikan tinggi demi kemajuan Indonesia. "Kami berharap anugerah ini bisa bangkitan semangat dalam berkarya dan bekerja. Bagi yang belum dapatkan anugerah bagi kami bapak ibu tetap sebagai pemenang. Semua yang terlibat sudah berbuat sangat banyak, meningkatkan kinerja bangun kolaborasi,” papar dia.

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas (Plt) Ditjen Diktiristek, Nizam menyampaikan Global Innovation Index melaporkan dengan salah satu indikator kolaborasi antara kampus bersama Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dalam RnB (Research and Business) pada 2023 Indonesia menduduki peringkat 5 dunia meningkat dari posisi 35 pada 2020.

Tidak hanya itu, daya saing dan talenta juga mengalami peningkatan menjadi posisi 2 di Asia. Dan di dunia menduduki peringkat 71 dari sebelumnya 85 atau meningkat 14 peringkat. Capaian ini tidak lepas dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

"Ini semua berkat kolaborasi erat antara kampus dan DUDI. Oleh karena itu malam ini kami memberikan anugerah, meski saya ingin anugerah ini diberikan kepada semua PTN dan PTS kita karena semua telah bekerja luar biasa," tuturnya.
Sekadar diketahui tahun 2023 merupakan tahun keempat pelaksanaan MBKM setelah diluncurkan pada 2020 lalu. Berbagai program terkait MBKM telah dikeluarkan. Banyak transformasi yang telah dilakukan dan banyak dampak yang telah dihadirkan.