Kerjasama antara UPN "Veteran" Yogyakarta dengan Badan Informasi Geospasial(BIG)

  • Senin 01 Februari 2016 , 12:00
  • Oleh : Ritta Humas
  • 1563
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Untuk  Manambah pengetahuan dan pemanfaatan  teknologi informasi tentang geospasial  dalam rangka meningkatkan peran serta di dunia  pendidikan.  UPN “Veteran” Yogyakarta menjalin kerjasama dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) . Piagam kerjasama  (MoU) kedua   belah fihak  telah ditandatangani  pada hari  Ju’mat 28 Januari 2016 di Ruang Rapat Lantai I  Gedung Jenderal Sudirman  Kampus Condongcatur, Yogyakarta. Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta  yang diwakili oleh  Wakil Rektor III Dr. Ir. M. Nurcholis, M.Agr.  dalam sabutannya   sangat berterimakasih dengan  telah ditandatanganinya MoU tersebut dan mengharapkan agamr  dengan adanya kerjasama tersebut dapat meningkatkan  peran serta  Badan Informasi Geospasial terutama  informasi  peta kebumian sehingga  dapat memudahkan para dosen UPN “Veteran” Yogyakarta  dalam  meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi   dan bermanfaat di masa depan.

Dalam sambutannya  Dr. Priyadi Kardono,M.Sc.  dalam sambutannya   mengatakan  dengan adanya Mou ini diharapkan kedepan kedua belah fihak  bekerjasama saling menguntungkan  yang diperoleh  di bidang kolaborasi dan pertukaran pengetahuan dan informasi di bidang geospasial dan program lain yang menjadi kepentingan bersama. 

Adapun tujuan  diselenggarakan MoU ini adalah  untuk meningkatkan sinergi anatar kedua belah fihak  dalam mewujudkan  peninghkatan kualitas  sumber daya manusia khususnya pelaku informasi geospasial dan ingin berperan aktif dalam upaya pembangunan nasional melalui pemanfaatan data dan informasi  geospasial   Serta penggunaan Iptek terkait informasi Geospasial.

                Nota kesepahaman ini berisi  kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan  berlaku selama lima tahun dan selanjutnya dapat diperpanjang sessuai dengan kesepakatan  oleh para pihak .