Mahasiswa UPNVY Panen Prestasi di OGIP 2018

  • Kamis 08 Februari 2018 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1366
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) berhasil memboyong juara dalam kompetisi Oil and Gas Intellectual Competition (OGIP) 2018 yang diselenggarakan pada 24 - 26 Januari 2017. Pada OGIP kali ini tim perwakilan UPNVY berpartisipasi dan mengikuti kompetisi pada semua kategori yaitu Smart Competition, Plan of Development Design, Paper Competition, dan Oil Rig Design Competition.

Tim Sembada meraih juara 1 kategori  Plan of Development Design, Tim Mahesvara meraih Runner Up ke-1 kategori Plan of Development Design, Tim Neo Atlantis menjadi Runner Up ke-1 kategori Oil Rig Design Competition, Juara 1 Kategori Smart Competition, serta Muhammad Dzulfikar Faruqi dan Alvian Gilang Gumelar meraih Runner Up ke-2 kategori Paper Competition.

Kompetisi OGIP dengan tema Bridging World Energy Leaders" ini merupakan ajang tahunan terbesar yang digelar Departemen  Teknik Perminyakan UPNVY. Berbagai rangkaian acara dilaksanakan pada gelaran ini yaitu CEO and Entrepreneur Talk, Intellectual Competition (yang terdiri dari Plan of Development Competition, Paper Competition, Smart Competition dan Oil Rig Design Competition), Ethnic Dinner, Go Green and Social Activity dan Awarding Night dan CEO and Entrepreneur Talk.

Ketua Panitia, Mohammad Fidi Abganis Hermawan, Mahasiswa Teknik Perminyakan UPNVY angakatan 2014 menngatakan tercatat sebanyak 13 universitas di Indonesia dan dua universitas dari Malaysia berpartisipasi dalam kompetisi ini.

“Pesertanya dari ITB, STT Migas, STEM Akamigas, UGM, UI, ITS, Trisakti, Universitas Pertamina dan dari luar ada Univeristas Teknologi Malaysia serta University College Sedaya International,” terangnya.

Alfian Gilang Gumelar, Mahasiswa Teknologi Geologi UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) 2016 yang berhasil meraih 2nd Runner Up International Paper Competition mengatakan pada OGIP kali terjadi persaingan ketat antar peserta.

“Data yang lain detail dan lengkap, dari segi presentasi mereka bagus bagus apalagi yang dari malaysia mungkin karena sudah terbiasa dengan bahasa Inggris,” katanya, Selasa (06/02/2018).

Bagi Alvian, kemenangannya kali ini menambah deretan prestasi yang pernah ia raih. Tercatat, laki-laki kelahiran Bantul, 18 Maret 1998 pernah menjadi Juara 1 Paper Competition di Hardrock Festival UNPAD, Juara 3 National Poster Competition Minespace UNHAS 2017, dan Champion of Best Poster College Category Petroleum Olympiad Speefest SPE UPN SC 2017.

(wwj/humas)