Pelatihan Penyusunan Pembelajaran Berbasis KKNI

  • Selasa 03 Februari 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 794

Untuk lebih memahami tentang kurikulum berbasis KKNI  telah berlangsung  acara Pelatihan penyusunan  rencana pembelajaran (RPS)  berbasis KKNI  hari Selasa 3 Februari 2015 bertempat di ruang seminar  Fakultas Ekonomi. Acara pelatihan  tersebut  diselenggarakan oleh P3AI dengan nara sumber Ibu Prof.Dr. Tina Afiatin dari UGM.

Pelatihan kali ini dikiuti oleh 60 peserta yang terdiri dari para Dekan, Wakil Dekan , Kaprodi, sesprodi, dan dosen di lingkungan UPN “Veteran” Yogyakarta.

                Dalam ceramahnya Prof.Dr.  Tina Afiatin menjelaskan tentang  teori dan teknik penyususnan bahan pembelajaran denganh menggunakan kurikulum berbasis KKNI. Lebih lanjut Prof.Dr.Tina Afiatin mengatakan bahwa   standar kopetensi lulusan adalah merupakan kriteria capaian pembelajaran lulusan pendidikan tinggi yang merupakan internaslisasi ranah sikap, pengetahuan dan ketrampilan. Capaian pembelajaran tersebut dirumuskan dalam  sikap dan tata nilai, pengusaan pengetahauan ketrampilan  kerja umum dan ketrampilan kerja khusus. Capaian pembelajaran dapat  dicapai secara kurikuler dan ditambah dengan ko kurikuler.

Previous Next