LOKAKARYA UNIVERSITAS ENERGI

  • Selasa 03 Februari 2015 , 12:00 AM
  • Oleh : Ritta Humas
  • 807

Menindaklanjuti hasil lokakarya tanggal 13 dan 14 desember 2014 yang lalu  telah diselenggarakan lokakarya  universitas energi pada hari Jum’at dan sabtu tanggal 30 dan 31 Januari 2015 bertempat di gedung Arie Frederik Lasut .

Loka karya tersebut mengambil tema UPN “Veteran” Yogyakarta sebagai universitas energi Acara lokakarya tersebut dihadiri oleh 150 peserta dengan membahas kesiapan dan potensi masing-masing prodi  didalam mendukung UPN “Veteran” Yogyakarta sebagai Universitas Energi,  diskusi tersebut dilaksanakan secara panel. Adapun penyelenggara lokakarya energy adalah LPPM UPNVY bekerjasama dengan Ikatan Alumin Pusat UPNVY.

            Acara lokakarya  kali ini menampilkan key note speker bapak Prof.Ir. Purnomo Yusgiantoro, M.Sc. Ph.D. mantan Menteri Pertahanan Republik Indonesia. Dalam sambutannya Bapak Purnomo Yusgiantoro mengatakan bahwa UPN “Veteran” Yogyakarta  memiliki potensi, sumberdaya manusia dan fasilitas laboratorium yang memadai  untuk menjadi universitas energy. Hal ini terlihat dari jumlah pakar dan dosen yang memIliki disiplin ilmu tentang kebumian, geologi, pertambangan, perminyakan, Geofisika, kimia dan disiplin ilmu yang lain sehingga dapat dijadikan  modal sebagai kampus Energi, dengan tidak meninggalkan ciri khas UPN"Veteran" Yogyakarta sebagai kampus bela Negara.

            Lebih lanjut Ketua Pusat Ikatan Alumni UPNVY   Bapak Mila Warma  dalam sambutannya mengatakan bahwa  diselenggarakannya loka karya ini diharapkan agar  Kampus UPN “Veteran” Yogyakarta  kedepan menjadi kampus  energy dengan bertumpu dari kampus bela Negara.  Disamping itu diadakannya loka karya energy   untuk memahami  harapan pemangku kepentingan  atas berbagai persoalan energy nasional saat ini. Juga menampung berbagai  pemikiran akademik dari berbagai  unsur disiplin keilmuan. Selain itu  lokakarya energy ini untuk menemukan secara spesifik dari sektor energy yang berpeluang  menjadikan core competen bagi UPN “Veteran” Yogyakarta.

            Acara lokakarya energy   dibuka oleh Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta Prof. Dr. Sari Bahagiarti K, M.Sc. Dalam sambutanbnya rektor berpesan agar  para Kaprodi atau Dekan Fakultas di UPN “Veteran” Yogyakarta  menampilkan potensi dan kesiapannya  sebagai kampus Universitas Energi sehingga  dalam lokakarya   ini dapat menemukan strategi baru di dalam menjawab persoalan  tentang  permasalahan energy University . Selain itu rektor berterima kasih kepada ikatan  alumni pusat  dan Ketua  LPPM  yang telah   menjadi  penyelenggara lokakarya  ini.

Previous Next