PRODI TEKNIK PERTAMBANGAN UPN VETERAN YOGYAKARTA RAIH AKREDITASI UNGGUL

  • Selasa 22 Maret 2022 , 09:14
  • Oleh : Dewi
  • 9500
  • 1 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_Program studi (prodi) Teknik Pertambangan UPN "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) berhasil meraih Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).  Sertifikat akreditasi ini diberikan berdasarkan Keputusan BAN-PT Nomor 1616/SK/BAN-PT/Akred-PMT/S/III/2022.

Dalam Surat Keputusan (SK) BAN-PT yang ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif, Prof. Ari Purbayanto, Ph.D, Prodi Teknik Pertambangan berhasil meraih nilai 367.  Akreditasi Prodi untuk Program Sarjana yang berlaku mulai 15 Maret 2022 hingga lima tahun kedepan.

Berdasarkan peraturan BAN-PT No. 1 Tahun 2020, tentang Mekanisme Akreditasi, peringkat akreditasi atau peringkat terakreditasi saat ini menjadi Unggul, Baik Sekali, dan Baik atau Tidak Terkareditasi. Akreditasi ini diberikan untuk melihat kualifikasi perguruan tinggi dan kualitas program studi pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Rektor UPNVY, Prof. Dr. M. Irhas Effendi, M.Si di kampus setempat, Selasa (22/3/2022) mengungkapkan, capaian tersebut menunjukkan kepercayaan masyarakat luas terhadap kinerja Prodi Teknik Pertambangan UPNVY.

"Prodi Teknik Pertambangan telah mampu mencapai tahap pemantapan reputasi di tingkat nasional," paparnya.

Selain Prodi Teknik Pertambangan, 20 Prodi di UPNVY juga sudah terakreditasi mulai B hingga A. Begitu pula untuk 9 Program Magister (S2) serta 1 Prodi Program Doktor (S3).