Upn Veteran Yogyakarta Terbaik 1 Majalah Dan Terbaik 2 Siaran Pers Anugrah Dikti Tahun 2021

  • Jumat 14 Januari 2022 , 05:30
  • Oleh : Dewi
  • 2270
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

Sleman_ Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) kembali meraih 2 penghargaan pada ajang Anugerah Humas Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun 2021, yang dianugerahkan di Auditorium Gedung D Kemdikbudristek, Jakarta, Kamis, 13 Januari 2022.

UPNVY meraih penghargaan terbaik 1 kategori majalah, terbaik 2 kategori siaran pers dan konferensi pers tingkat perguruan tinggi negeri (PTN) satuan kerja (satker).

Anugerah Humas Diktiristek merupakan evaluasi dan penghargaan terhadap pengelolaan kehumasan di Lingkungan Dikti. Ajang ini sejalan dengan prinsip keterbukaan informasi publik untuk mewujudkan terlaksananya good governance dalam pelayanan informasi publik. Anugerah Humas dilaksanakan bersamaan kegiatan Anugerah Diktiristek Tahun 2021, yang juga terdiri dari Anugerah Kampus Merdeka, Anugerah Kerja Sama, dan Anugerah Jurnalis dan Media.

Penyerahan penghargaan Anugerah Humas Diktiristek yang diperoleh UPNVY langsung diserahkan oleh  Direktur Jenderal Diktiristek Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., IPU., Asean Eng.,Sekretaris Ditjen Diktiristek Tjitjik Srie Tjahjandarie, Ph.D., bersama Rektor dan pimpinan kampus negeri dan swasta nasional.

Prof. Dr. Irhas Effendi, selaku Rektor UPN Veteran Yogyakarta menyampaikan  bersyukur atas capaian prestasi yang diperoleh UPNVY, khususnya di bidang pengelolaan humas. Rektor menyampaikan, sebagai perguruan tinggi negeri yang masih tergolong baru,UPNVY sangat membutuhkan peran humas dalam mengenalkan kampus kepada masyarakat luas, hingga menyampaikan program-program pendidikan tinggi yang dilaksanakan, termasuk program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Tidak hanya kali ini, UPNVY  juga telah meraih penghargaan pengelolaan kehumasan sejak tahun 2017. Pada tahun 2020, UPNVY berhasil meraih 3 penghargaan sekaligus dalam Anugerah Humas Dikti dalam pengelolaan siaran pers, media sosial, dan majalh kategori PTN satker. Rektor berharap prestasi yang diperoleh Humas UPNVY dapat dipertahankan, dan terus ditingkatkan.

Plt. Direktur Jenderal Diktiristek Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., IPU., Asean Eng., dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada perguran tinggi, hingga berbagai lembaga yang memperoleh penghargaan dalam Anugerah Diktiristek 2021. Menurut Prof. Nizam, empat kategori anugerah yang diberikan sangat penting dalam pelaksanaan berbagai program di lingkungan Diktiristek Kemdikbudristek terutama program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Anugerah Humas dan Anugerah Media juga diberikan sebagai apresiasi kepada peran humas dan media serta para jurnalis yang terus mengabarkan optimisme untuk bersama-sama membangun bangsa Indonesia lebih baik.