Berbenah, UPNVY Segera Tingkatkan Publikasi

  • Senin 20 November 2017 , 12:00
  • Oleh : Dewi
  • 1162
  • 2 Menit membaca
UPN VETERAN Yogyakarta

SLEMAN – Semenjak menjadi Perguruan Tinggi Negeri, UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) dituntut untuk terus berbenah, salah satunya melalui peningkatan publikasi kehumasan. Untuk itu Subbagian Kerjasama dan Humas UPNVY menggelar Workshop Penulisan Jurnalistik yang diselenggarakan pada Senin, 20 November 2017 di Fakultas Pertanian Kampus UPN Condong Catur.

Kasubag Kerjasama dan Humas UPNVY, Marcus Kusnardijanto mengatakan pelatihan penulisan yang diikuti oleh sekitar 30 tenaga kependidikan perwakilan prodi dan fakultas di UPNVY ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM di bidang kehumasan.  Markus mengatakan nantinya para peserta akan berperan menjadi kontributor humas.

“Personil di humas sangat terbatas, banyak berita yang tidak terekspose di web UPN. Kami harap bapak ibu disini dapat menjadi kepanjangan tangan kami untuk mengekspose kegiatan yang ada di Prodi maupun di fakultas,” ujarnya membuka acara.

Hadir sebagai pembicara dalam pelatihan ini yaitu Redaktur Pelaksana Harian Jogja (Harjo), Nugroho Nurcahyo. Pria yang akrab disapa Popon ini membawakan materi dasar-dasar penulisan jurnalistik kepada para peserta.

Selain materi jurnalistik, Popon juga memberikan tip dan trik menulis rilis dengan baik dan dapat diterima oleh media. Menurut Popon kesalahan yang sering dilakukan oleh humas dalam menulis rilis yaitu tidak fokusnya penulisan dan pencantuman atribusi atau sumber kutipan. Dirinya berharap setelah pelatihan ini publikasi dan peringkat web UPNVY akan meningkat. (dewi/humas)